Nilai-Nilai Dasar SMP Negeri 73

           NILAI - NILAI DASAR SMP NEGERI 73 JAKARTA

 

Tiga Nilai Dasar SMP Negeri 73 Jakarta
  a.Sikap Religius yang terwujudkan dalam Akhlakul Karimah ketika                     berinteraksi dengan Tuhan Yang Maha Esa, sesama manusia dan sesama          makhluk Tuhan dengan indikator :
       1.  Tertib beribadah sesuai agama yang dianut
       2.  Sopan dan santun dalam berinteraksi sosial
       3.  Cinta kebersihan, kerapihan, keindahan, kebersamaan, kedamaian dan             keharmonisan
 

b. Cerdas, kreatif dan inovatif yang diwujudkan dalam perilaku senang dan       tekun belajar, mencoba untuk  berkreasi yang positif  dalam  bidang  ilm          pengetahuan, seni dan olah raga, serta senang melahirkan  - gagasan/ide        baru dalam  bidang  ilmu  pengetahuan, seni dan olahraga berkontribusi          positif bagi kehidupan.

  c.Terampil dan kompetitif, yang terwujudkan dalam perilaku senang dan            tekun mengasah keterampilan baik hard skill maupun soft skill, sehingga        memiliki keterampilan untuk hidup dan mengantisipasi kehidupan dalam      berbagai situasi dan kondisi.
 
7 (tujuh) langkah untuk menumbuhkan 3 (tiga) nilai SMP Negeri 73 Jakarta :
  1. Membangun komitmen seluruh komponen okosistem stakeholder sekolah       terhadap nilai-nilai SMP Negeri 73 Jakarta
  2   Membangun kolaborasi yang harmonis antar seluruh komponen                       ekosistem(stakeholder) sekolah, untuk mengimplementasikan nilai-nilai           dasar SMP Negeri 73 Jakarta 
  3. Membangun budaya sekolah menjadi ekosistem sekolah yang                            menumbuhkembangkan nilai-nilai dasar SMP Negeri 73 dengan                        mengembangkan standar Operasional Prosedur (SOP) yang jelas, tegas            dan   terukur
  4. Melaksanakan In House Training (THT) untuk meningkatkan kapasitas            dan kapabilitas semua unsur sekolah untuk mengembangkan semua sisi          layanan di SMP Negeri 73 Jakarta
  5. Menyelenggarakan " Parenting School " sebagai upaya menjembatani                 perbedaan   "cara pandang" antara peserta didik/anak dan remaja                     dengan guru/orangtua/orang  dewasa
  6. Mengirimkan peserta didik mengikuti kompetensi -kompetensi akademis,        maupun non akademis tingkat wilayah, nasional maupun internasional.
  7. Melaksanakan pengendalian dan penjaminnan mutu internal

 

 

 

 

Additional information